Welcome to my blog :)

rss

Sabtu, 26 Februari 2011

Pengalaman Pertama Menganalisis Sistem

Pengalaman Pertama Menganalisis Sistem

Awal-awal saya mendapatkan tugas tentang menganalisis sistem adalah yang pertama dipikiran saya itu tentang menganalisis sistem itu sulit, karena itu adalah program. Dan di benak saya itu adalah program yang kita buat sendiri. Tetapi ternyata tidak semuanya program yang kita buat sendiri, ada juga program yang sudah jadi kita analisis.

Pertama kali saya membuat program dengan teman-teman saya itu sulit sekali, karena binggung tidak ada basic program sejak SMA. Tapi akhirnya saya mencoba dengan teman saya untuk membuat tugas program yang dosen saya berikan bersama teman saya. Pertama kita mendapatkan kesulitan untuk membuat program yang kita inginkan karena masih ada coding yang error. Kita sudah pasrah tidak bisa membuat program yang kita ingin buat. Tapi akhirnya kita berusaha untuk bias menyelesaikan program yang kita buat. Saya dan teman saya bertanya-tanya sama teman saya yang lain kelas, dan mereka memberitahukan dimana kesalahan yang kita buat. Mereka membantu kita dan member motivasi agar program yang kita buat selesai. Dan kalau program yang kita buat masih ada yang salah, mereka tetap membantu kita. Da akhirnya program yang kami buat selesai.

Ternyata setelah diperhatikan menganalisis sistem itu tidak sulit melainkan mudah, asal kita mau berusaha untuk menyelesaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar